Jumat, 06 Juli 2012

Manfaat Internet
       Banyak manfaat yang bisa didapat melalui Internet baik dalam bidang akademis, pemerintahan, bisnis, organisasi dan lain-lainnya. Berikut ini adalah manfaat internet di berbagai bidang, yaitu :
  1. Berbelanja Online
Berbelanja dan membeli sesuatu dengan cara online saat ini sudah sangat mungkin dilakukan di Internet karena sekarang telah banyak disediakan halaman-halaman web yang ditujukan untuk aktivitas ini, seperti toko-toko online di Internet. Kita tinggal memilih produk yang tersedia dan membayarnya secara online via kartu kredit dan besoknya produk tersebut akan diantar ke rumah Anda.
           2.  Gudang Informasi
Dengan adanya Internet, dunia ilmu pengetahuan semakin terbuka bagi kita, penyebaran informasinya pun semakin cepat. Segala informasi di dunia dapat kita akses melalui internet dengan sekejap. Itu disebabkan karena adanya Search Engines atau mesin pencari dalam internet.
Search Engines merupakan suatu web khusus yang menyediakan pelayanan untuk mengorganisasi, menyusun index berdasarkan kategori dari beberapa website yang telah mendaftarkan site-nya. Serta memberikan rate berdasar dari seringnya site tersebut dikunjungi. Hal tersebut akan sangat membantu kita untuk menemukan halaman web yang kita butuhkan, cukup dengan mengetikkan kata kunci pada form yang telah disediakan.
           3.   Berita-berita
Di jaman sekarang tidak lagi membutuhkan waktu yang lama untuk membaca berita, sudah banyak halaman web yang menyediakan berita-berita dunia secara up-to-date dan selalu diperbaharui dari waktu ke waktu bahkan dalam hitungan menit.
           4.  Pendidikan
Internet dapat membantu kita dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan kita. Banyak sekarang tersedia web di internet yang mengkhususkan pada dunia pendidikan. Website ini bermuatan lokal dan mencakup seluruh informasi, data secara statistik yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar